Laman

Jumat, 16 November 2012

KETIKA PLAYGIRL BERTEMU PLAYBOY


Seorang wanita muda berlari sekencang  dia dapat berlari. Dia melihat jam tangan dan di wajahnya menggambarkan kecemasan. Seketika dia tersenyum saat melihat laki-laki yang memakai kemeja putih, itu adalah temannya bernama Doni.
“ Akhirnya…hah..” ucap wanita itu kehabisan nafas
“ Wah…jarang sekali melihat miss perfect sepertimu beradu waktu hanya untuk mendengarkan suara penyiar radio, Sinta..” Doni tertawa terbahak-bahak setelah mengatakannya.
“ Oke, terserah kamu, sekarang mana radionya?” pinta Sinta disertai senyum mautnya.
Setelah memperoleh radio mini dari Doni, Sinta segera menuju tempat yang nyaman untuk mendengarkan acara radio favoritnya.
“Wats up everyone??saya DJ Jo, kembali lagi di acara radio favorit kamu “Cerahkan Harimu”!” Penyiar radio, biasa dipanggil DJ Jo menyapa semua pendengarnya.
“Baiklah..untuk hari ini, ehhmm..Wow..dulu saya pernah memiliki pengalaman seperti ini. Jadi, topik untuk hari ini, Ketika Playboy bertemu playgirl!!!!” DJ Jo mengumumkan topik hari ini.
Sinta terkejut dan mengingat tentang sesuatu sama seperti DJ Jo mengungkapkan topik acara hari ini.
“ Jadi, Silakan bagi pendengar langsung telepon ke 080989999 jika kamu ingin membagi ceritamu!”
Sinta segera mengambil HP dan memencet nomor yang DJ Jo berikan pada pendengar.
“Halo?” Sapa DJ Jo
“ Halo DJ Jo ..” Sinta menyapa balik. Sekarang dia bisa mendengar suaranya dari radio
“ Dengan siapa saya bicara?” DJ Jo bertanya identitas penelepon.
“ Panggil saja nona S..”
“ Baiklah nona S, siap untuk berbagi ceritamu?”
“ Hmmmm…kami sama-sama masih kecil, dia adalah kakak kelas sewaktu saya SMA, dia sangat baik dan tampan”

*Kembali ke masa lalu*

“ Aduh…” Sinta mencoba memijat pergelangan kakinya yang keseleo.
Seorang laki-laki memakai kacamata mendatangi Sinta, “kamu baik-baik saja?” laki-laki itu bertanya.
“ Tidak apa-apa. Terima kasih..”
Laki-laki itu tersenyum dan membantu Sinta berdiri. Sinta membersihkan roknya  sedangkan laki-laki itu mengambil sesuatu dari kantong celananya.
“ Pakai ini!” laki-laki itu memberikan obat luka ke Sinta
“ Terima kasih”

 *Masa sekarang*

“ Siapa nama laki-laki itu?” tanya DJ Jo
“ Saya tidak akan menyebut namanya secepat itu!”
“aahhh…baik, silakan lanjutkan ceritamu”.
“ Oke..saya tidak tahu namanya saat pertama kali bertemu. Tapi setelah itu, saya memenangkan lomba di sekolah. Saya menjadi Putri sekolah, sedangkan dia menjadi Putra sekolah.”

*kembali ke masa lalu*

“dan pemenangnya adalaaahh…” Juri mengumumkan nama pemenang lomba Putra dan Putri Sekolah
“ Sinta Adrianta” juri menyebutkan dengan keras
Sinta sangat terkejut. Dia berjalan menuju panggung tapi tersandung kabel sehingga dia hampir terjatuh ketika tiba-tiba ada tangan yang menahan tubuhnya.
“ hampir saja” laki-laki itu tersenyum
Wajah Sinta menjadi merah. Laki-laki itu membantu Sinta berdiri dan menuju ke atas panggung. Laki-laki itu terlihat sangat tampan memakai kemeja putih formal, jaket hitam, dan celana jeans.
“Ohh…itu adalah pemenang Putra Sekolah” juri memperkenalkan laki-laki itu sebagai juara Putra sekolah.
Laki-laki itu melihat Sinta dan menyapanya, “ Hai, nama saya Jonathan..panggil Nathan saja”
                    
*masa sekarang*
“Wow..laki-laki yang baik. Dia tahu cara memperlakukan wanita, pasti anda wanita yang cantik..karena anda bisa memenangkan lomba seperti itu ”, Ujar DJ Jo memuji
“ Terima kasih!”
“ Saya rasa kita harus bertemu. Jadi saya bisa tahu betapa cantiknya anda” canda DJ Jo
“ Ha..ha..ha..”
“Well, saat pertama anda adalah Playgirl? tanya DJ Jo
“ Ya..sejak itu kami berpacaran..”

*Masa lalu*

“ Sinta, aku pengen ngomong sesuatu” Nathan memandang mata Sinta dengan serius
“ Apa?” Sinta merasa ssedikit takut dengan tatapan Nathan
“ Maukah kamu jadi pacarku? “ Nathan bertanya dengan sedikit ragu
Sinta terkejut, tapi setelah itu dia tersenyum dan bilang “ ya, aku mau…”

*Masa sekarang*
“ Berapa lama anda berpacaran dengannya?
“ Hmmmm..sekitar 2 bulan. Cukup cepat bukan?”
“ Hmm..untuk seorang playgirl dan playboy, itu cukup lama..”
“ Mungkin..”
“ Jadi, siapa yang memilih untuk putus pertama kali?”
“ Saya..saya selingkuh dan dia memergoki saya”

*Masa lalu*
Di bioskop, Sinta sedang bergandengan tangan dengan laki-laki yang mengantri membeli tiket.
“ Sinta, apakah kamu cinta ma aku? “ Adit bertanya pada Sinta
“ Yaiyalah sayang”, Sinta mencubit pipi Adit
Adit mendekat dan menciup pipi Sinta.
“ SINTA!” Nathan berteriak ke Sinta
“Nathan!” Sinta menjauhkan dirinya dari Adit
“Kamu..” Nathan tidak bisa berkata apa-apa.
“jadi, kamu mantan pacarnya yang sekarang jadi penguntit? “ Adit mendorong bahu Nathan.
Nathan memberikan lirikan tajam ke Adit, “ Bukan, siapa kamu?”
Adit menggenggam tangan Sinta, “ Aku pacarnya”
“ Apa? Sinta..”
“Aku ingin kita putus.”

*Masa sekarang*

“ anda sangat jahat!!” DJ Jo mengomentari cerita Sinta.
“Yah..memang, tapi saya merasakan sesuatu setelah kami putus..”
“ Kamu merasa bahwa kamu mencintainya?” DJ Jo mencoba menebak.
“ Iya..saya putus dengan pacar baru saya satu minggu setelah itu. Saya merasa kalau saya sangat mencintai mantan pacar saya…waalaupun dia seorang playboy..” Sinta tertawa
“ Bagaimana anda tahu kalu dia seorang playboy?”
“Dia berpacaran dengan 4 wanita dalam satu bulan”
“ Wow…” DJ Jo terlihat terkejut.
“Bolehkah saya mengatakan sesuatu kepadanya melalui acara ini?” Sinta meminta ijin.
“ Tentu saja!” DJ Jo mempersilakan Sinta berbicara kepada mantan pacarnya.
“ Nathan, mungkin kamu mendengarkan acara di radio ini..aku haya  ingin mnegatakan,  aku tidak akan membuatmu kecewa lagi, sejak aku selalu  memikirkanmu setiap hari.. aku tidak tahu sekarang kamu berada dimana..tapi kabar terakhir yang aku dengar kamu belajar di Bandung, aku harap kamu bahagia sekarang. Aku sayang kamu..semenjak kita putus. Terima kasih DJ Jo!”
“ Terima kasih..”
Sinta mengambil nafas panjang dan menangis..” Mungkin ini lebih baik”

*Studio Radio Swasta*
DJ Jo meletakkan earphonenya. Dia berdiri dan mendekati temannya.
“ Tom, tolong gantikan aku!” Dia memohon kepada temannya.
“Oke bro..lalu apa yang akan kamu lakukan?” tanya Tomy
“ bertemu dengan my playgirl!”. Dia tersenyum dan menutup pintu.
“ Ckk! Jonathan..Jonathan..”
Jonathan mengambil handphone dari kantong dan segera memencet nomor
“ Halo? Sinta..ini aku..” Jonathan tersenyum dan membayangkan ekpresi Sinta ketika dia menghubunginya.

AGEMAN MANTEN GAGRAG SURAKARTA (SOLO BASAHAN)

Eheememmm..posting kali ini saya akan membahas mengenai nilai-nilai dari Ageman Solo Basahan. Kenapa saya membahas ini karena saya ingin di pernikahan saya kelak memakai pakaian atau ageman ini...ala putri kerajaan giituh,...apa daya orang tua tidak seetuju karena biayanya yang mahalll....saya khususon memilih topik ini karena saya adalah orang jawa, jawa Solo, dan saya bangga akan hal ini...karena bulek saya yang seorang perias manten jadi sudah terbiasa dengan adat-adat pernikahan jawa. Oh...mupeng kapan ya bisa didandanin gitu,,,hehehe...dengan senang hati saya akan menjelaskan nilai-nilai dari dandanan pengantin Solo Basahan ini..monggo diwaos..

SOLO BASAHAN

Salah satu jenis busana adat Surakarta/ Solo yang paling khas adalah pakaian yang digunakan dalam upacara pernikahan adat  keraton atau upacara pernikahan adat Surakarta pada umumnya. Busana yang lazim dikenal sebagai pakaian khas perkawinan adat Jawa, khususnya di keraton Kasunanan Hadiningrat Surakarta, adalah Solo Bahasan.
A.    Asal-usul Busana Solo Basahan
Pada masa Dinasti Mataram Islam yang telah runtuh , terjadi perkembangan mengenai produk kebudayaan yang bermuasal dari Mataram Islam. Ketika perjanjian Giyanti diadakan pada tahun 1755 yang menetapkan pemisahan wilayah  Mataram menjadi Kasunanan Surakarta hadiningrat dan Kasultanan Ngayogyakarta Hadiningrat. Paes Ageng yang merupakan pusaka budaya tentang busana pernikahan adat Mataram diminta oleh Pangeran Mangkubumi (Sri Sultan Hamengkubuwono I) yang kemudian menjadi raja di Kasultanan Ngayogyakarta. Sedangkan,  Sri Susuhunan Pakubuwono II yang bertahta di Kasunanan Surakarta hadiningrat merancang busana pengantin yang baru menggantikan Paes Agung. Busana rancangan itu kemudian dikenal dengan nama Solo Basahan dan digunakan sebagai pakaian adat resmi kerajaan dalam upacara pernikahan di Kasunanan Surakarta Hadiningrat. Selain dipakai di Kasunanan Surakarta Hadiningrat, ragam busana ini juga digunakan di Kadipaten Mangkunegaran  maupun  rakyat biasa (bisa dipakai rakyat biasa setelah memperoleh hadiah dari Sinuhun Paku Buwana II karena pengabdian dan ketulusan para rakyat pada raja saat pindah keraton menuju desa Sala).
B.     Busana Solo Basahan
Menurut tradisi Keraton Surakarta, busana yang di gunakan pada saat Upacara Pernikahan adalah Busana Kampuh/dodot yaitu kain khusus sepanjang +/- 4,5 m yang di hiasi taburan prada emas pada babaran kain nya, yaitu corak Alas- Alasan berwarna hijau yaitu corak yang terdiri dari aneka satwa dan tumbuhan yang ada di rimba / hutan seperti:
  1. garuda (makna nya dapat meninggikan kedudukan raja
  2. kura kura ( perlambang dunia bawah/bumi)
  3. ular ( perlambang air dan bumi)
  4. burung ( menggambarkan bahwa manusia akan selalu kembali ke pencipta)
  5. ayam jantan( simbol keberanian)
  6. gunung (simbol tempat bersemayamnya para dewa)
  7. gajah ( simbol kendaraan raja)
  8. harimau (simbol kewibawaan)
  9. kawung 9 (simbol kesucian dan umur panjang).
Secara keseluruhan, motif Alas Alasan merupakan simbol tentang kehidupan yang makmur dan sentosa (gemah ripah loh jinawi). Makna dari ragam busana Solo Basahan adalah berserah diri kepada kehendak Tuhan akan perjalanan manusia yang akan datang.

1.      Busana dan Riasan Pengantin Wanita
Pengantin wanita memakai dhodhot bangun tulak pola alas – alasan, sampur/ selendang sekar cinde arbit, dan kain cinde sekar merah.  Tata rias pengantin Solo Putri yaitu:
a.       Sanggul/Konde bokor mengkurep , Tata rambut pengantin dibuat seperti bokor tengkurap sehingga dinamakan  bokor mengkurep.
b.      Racik melati miji timun , sanggul rambut diisi dengan irisan daun pandan dan ditutup rajut bunga melati. Perpaduan  daun pandan dan bunga melati memancarkan keharuman yang berkesan religius, sehingga pengantin diharapkan dapat membawa nama harum yang berguna bagi masyarakat.
c.       Ronce bunga melati tibo dodo, pada bagian bawah agak ke arah kanan sanggul dipasang untaian melati berbentuk belalai gajah sepanjang 40 cm, diberi nama gajah ngoling. Hiasan ini bermakna bahwa pemakainya menunjukkan kesucian/kesakralan baik sebagai putri maupun kesucian niat dalam menjalani hidup yang sakral pula.
d.      Cunduk Menthul dan Pethat/sisir berbentuk gunung, diperindah perhiasan cundhuk sisir dan cundhuk mentul di bagian atas konde 5 tangkai bunga dipasang di atas  sanggul menghadap belakang, menggambarkan sinar matahari yang berpijar memberi kehidupan. 
e.       Kalung Sungsun (kalung terdiri 3 susun), melambangkan 3 tingkatan kehidupan manusia dari lahir, menikah, meninggal.
f.       Gelang Binggel Kana, berbentuk melingkar tanpa ujung pangkal yang melambangkan kesetiaan tanpa batas
g.      Kelat Bahu (perhiasan pada pangkal lengan), berbentuk seekor naga, kepala dan ekornya membelit. Melambangkan bersatunya pola rasa dan pikir yang mendatangkan kekuatan dalam hidup
h.      Centhung, perhiasan berupa sisir kecil bertahtakan berlian di letakkan diatas dahi pada sisi kiri dan kanan. Melambangkan bahwa pengantin putri telah siap memasuki pintu gerbang kehidupan rumah tangga
i.        Cincin, putri tidak diperkenankan memakai cincin di jari tengah. Karena sebagai simbol satu perintah untuk diunggulkan, yaitu milik Tuhan. Cincin di jari manis sebagai simbol untuk senantiasa bertutur kata manis. Cincin di jari kelingking simbol untuk selalu terampil dan giat dalam mengerjakan pekerajaan rumah tangga. Cincin di ibu jari sebagai simbol untuk senantiasa melakukan pekerjaan dengan ikhlas dan terbaik
j.        Paes. Tata rias wajah pengantin Putri laksana putri raja dengan paes hitam pekat menghiasi dahi. Sebelumnya, merias atau lazimnya disebut paes sesudah siraman dimaksud adalah melambangkan persiapan memperindah diri lahir batin. Menggingat makna yang dalam, pekerjaan paes diserahkan kepada juru paes yang punya daya batin yang baik dan luhur yang dapat ditularkan kepada calon mempelai. Dalam hal ini tata rias dilakukan oleh Pemaes. Pemaes, orang yang bertanggung jawab mengatur segala persiapan pernikahan adat Jawa, bertanggung jawab mengatur pakaian dan rias muka yang akan dikenakan oleh kedua pengantin. Paes dilakukan setelah dilakukannya pada upacara Ngerik.  Ngerik atau memotong rambut yang pertama-tama, dilakukan oleh ayah  calon mempelai waniata dengan disaksikan oleh ibunda nya, sebagai tanda pemberian ijin untuk upacara ngerik oleh pemaes. Ini mengandung arti bahwa sang ayah sudah rela dan ikhlas bahwa putrinya akan hidup sendiri dilingkungan orang lain. Upacara mengerik wulu kalong (bulu-bulu halus) disekitar dahi agar waktu dihias akan nampak bersih dan bersinar. Disamakan/ dinamakan dengan wulu kalong, karena kalong (kelelawar) meempunyai bulu-bulu yang sangat halus sama seperti rambut-rambut halus yang tumbuh di dahi para gadis. Tujuan utama menurut adat adalah agar si calon benar-benar bersih baik secara lahiriah maupun batiniah. Setelah itu, pengantin wanita dipaes hitam pekat menghiasi dahi.Paes memiliki makna sebagai berikut:
1)      Gajah – gajahan (bagian tengah dahi) : Gusti Ingkang Maha Kwaos
2)      Pengapit (pendamping di kiri dan kanan gajah-gajahan): Ibu
3)      Panitis (sebelah pengapit): Bapak
4)      Godheg (di sisi kedua telinga): Anak
Permohonan bahwa semua komponen keluarga bisa menjadi baik. maka ada kata “ABIMANYU”, yaitu Anak, Bapak, Ibu Manuggal Marsudi Yektining Urip.

2.      Busana dan Riasan Pengantin Pria
Pengantin pria memakai lembaran kain/jarik pola alas – alasan, sabuk besar, gesper sabuk miji jagung, kalung ulur dan memakai Kuluk Mathak (penutup kepala yang memanjang keatas). Perlengkapan yang biasa digunakan oleh pengantin pria diantaranya adalah kalung ulur, timang/ epek, cincin, bros, dan buntal. Bagi pengantin pria, cara meriasnya tidak serumit sebagaimana pengantin wanita yang harus dirias pada bagian wajahnya mulai dari muka, mata, alis, pip, hingga bibir.

C. Nilai-nilai yang Terkandung dalam Basahan Solo

Secara umum  masyarakat Surakarta maupun masyarakat Indonesia mengetahui ragam budaya busana pengantin Bahasan Solo tetapi tidak mengerti nilai-nilai yang terkandung dari busana maupun tata rias Pengantin Solo. Nilai-nilai yang terkandung pada busana Basahan Solo yaitu manusia harus berserah diri kepada kehendak Tuhan akan perjalanan  manusia yang akan datang dan berusaha mencapai kehidupan yang makmur dan sentosa (gemah ripah loh jinawi). Sedangkan tata rias pengantin Putri solo, menggambarkan bahwa seorang wanita menunjukkan kesucian/kesakralan baik sebagai putri maupun kesucian niat dalam menjalani hidup yang sakral dan  dapat membawa nama harum yang berguna bagi masyarakat. Kehidupan manusia dari lahir, menikah, meninggal. Tata rias Pengantin wanita juga  melambangkan persiapan memperindah diri lahir batin benar bersih baik secara lahiriah maupun batiniah bersatunya pola rasa dan pikir yang mendatangkan kekuatan dalam hidup dan telah siap memasuki pintu gerbang kehidupan rumah tanggaserta senantiasa bertutur kata manissenantiasa melakukan pekerjaan dengan ikhlas dan terbaik. Selain itu, terdapat tata rias yang selama ini masyarakat luas tidak mengetahui makna dari riasan tersebut. tata rias pada dahi (Paes) yaitu simbol sebagai permohonan bahwa semua komponen keluarga bisa menjadi baik. maka ada kata “ABIMANYU”, yaitu Anak, Bapak, Ibu Manuggal Marsudi Yektining Urip.

Kamis, 15 November 2012

10 MV Terbaik Korea Sepanjang masa Part 1

Anda menyukai Boys Band (BB) asal korea? pasti suka kan?? kalau saya mah suka sekaliiiiiiiiiii....ketampanan mereka mengalihkan dunia saya, hehehe...sedikit cerita, saya mengenal BB korea dari teman kuliah saya sekitar 3,5 tahun yang lalu...dia seorang Elf yang meracuni saya, tapi saya malah menjadi VIP karena malas menghafal anggota Super Junior yang terlalu banyak atau bejibun..hehehe, tapi itu bertahan sebentar, lalu saya suka dengan Shinee, MBLAQ, DBSK (masih komplit ber-5), FTIsland, Super Junior, UKiss, ....berikut MV (Music Video) mereka yang membuat saya jatuh cinta..terutama BB yang debut sebelum 2010..menurut saya lagunya keren-keren sangat..hehehe..
1. BIGBANG  "Haru-haru"

Haru-haru merupakan lagu pertama yang saya dengar dari Big bang, rap dari mas G-Dragon sangat memesona..waktu lihat MV nya lha kok tragis...dengan menonton tuh MV saya mendeklarsikan saya ngefans sama mas GD, tapi sekarang sama juga ngefans sama mas TOP karena dulu saya masih buta belum tahu karisma mas TOP (tatapannya ajegileeee..klepek-klepek saya). 
Dalam MV ini mengisahkan GD pacaran dengan Park Min Young (saya dulu tidak tahu kalau mbak ini yang jadi modelnya, baru sadar setelah menonton City Hunter). Sang pacar ini ternyata terkena kanker, karena tidak ingin menyakiti GD terlalu dalam akhirnya si cewek pura-pura selingkuh supaya mereka putus dan GD membenci sang pacar. Si cewek meminta tolong kepada TOP sahabatnya, di lain pihak TOP juga sahabat GD. Hal ini mengakibatkan konflik antara TOP dan GD berserta teman-teman yang lain. GD sangat patah hati. Suatu ketika si cewek masuk rumah sakit, TaeYang mengetahui keadaan si cewek yang sakit parah lalu melaporkan kepada GD. Karena sudah terlalu parah, si cewek menjalani operasi, di lain pihak GD berlari kencang menuju rumah sakit. Namun, ketika GD sampai sang pacar pun telah tiada. GD dan TOP bertemu dan menjelaskan apa yang telah terjadi sambil mengembalikan cincin couple milik si cewek yang telah tiada.

2. DBSK "MIROTIC"
Sayang sekali nih BB dah pecah jadi 2 kubu, kubu HoMIn (YunHo dan CangMin) dan kubu JYJ ( JaeJoong, Yonchun, dan JunSu), padahal mereka adalah BB paling keren menurut mbak kos saya..saya masih separo Cassie saat itu, sebenarnya saya juga teracuni oleh mbak kos (Anny Heart) yang setiap hari kerjaannya cari hal-hal yang berkaitan dengan BB satu ini, she's difenetly Cassieopia, HDD laptoptop serba DBSK sampai DVD-DVDnya saja bejibun, saya terpengaruh dan akhirnya suka, tapi emang benar-benar adiktif nih lagu,,,
Nih MV membuat saya klepek-klepek karena lihat Abs mas JaeJoong..(mimisan kumat), he's hot..rambutnya Yonchun keren badaiiiii, Junsu sexy abis, YunHo dancenya funtastic, dan suara si maknae Cangmin yang suaranya WOW...

3. MBLAQ  " Y"
"Y" apa artinnya? saya juga tidak tahu...tapi kalau melihat cerita di MV dan pengucapan dalam bahasa inggris "Y" = kenapa? kenapa ceweknya selingkuh intinya..saya bisa jatuh hati dengan BB satu ini karena abang lee joon (jujur memang saya suka laki-laki ber-Abs...hehehe...) yang sebelumnya membintangi film Ninja Assashin sebagai Rain muda.. Eh ternyata nih abang bisa nyanyi juga, apalagi salah satu personil adiknya mbak Sandara Park, Chendung..dung..dung yang cute dan maknaenya yang usil Mir (pertama liat mirip banget dengan HongKi FT Island. Saya suka dengan nih MV yang berakhir tragis..ala holywood gitu...

MV ini awalnya Lovey Dovey. . keliatan mesra dan impian pasangan-pasangan di dunia ini, abang Lee joon begitu imut, tapi pas ketahuan ceweknya selingkuh dengan lelaki lain (diperanin sama SeungHo) dibunuhlah itu cewek..ditembak Dooooorrr Jdaaarrr Ctaaarrrrr membahana (ini mah sesuatunya mbak Syahrini), mati deh...melihat MV ini saya jadi takut sama cowok yang awalnya mesra romantis endingnya gila bunuh membunuh...akhirnya si cowok nangis-nangis dan bunuh diri...yah bahasa jawanya eman-eman men to yo mas-mas...mending kaliyan kulo mawon...

4. SHInee " LUCIFER"
Setan..setan..pergilah kau! pergi dari hidupku.. ini mah bukan lirik lagunya Shinee..ini lagunya mbak Sherina saya mix ..hehehe..maaf...MV Shinee yang pertama kali membuat saya jatuh hati sampai sekarang pun iya adalah LUCIFER....Keyeeeeeenn....padahal di laptop saya sudah ada Ring Ding Dong dan Replay, tetapi belum sempat melihat dan hanya ngopi saja dari teman-teman. Pas lihat nih MV langsung saya cari hal-hal yang berhubungan dengan Shinee mulai dari Vareity Show, konser, gambar, berita, dll....dan yang paling saya suka adalah Adek  Lee TaeMin...Oh may God, he's so pretty...dancenya keren, senyumnya amazing,
di  MV ini kasian sama si TaeMin, sebagai maknae selalu jadi korban style..memang sih dia tercantik dalam BB ini, tapi kenapa harus didandanin kayak cewek juga? rambutnya di ekstension..tambah cantik deh..saya kalah deh...hehehe, di MV berikut-berikutnya juga berlanjut dia jadi korban stylist..tapi over all good, dancenya, lighting, kostum, make up (agak berlebihan sih sebenarnya..tapi saya tetap kagum, kenapa tambah ganteng ya??? itulah letak perbedaanya cowok Korea dan Indonesia). 

5. SUPER JUNIOR "NO OTHER"
Satu, dua, tiga, empat, dan baru kelima BB yang saya suka adalah Super Junior. Padahal kebayakan orang khususon bagi kaum hawa langsung suka sama BB satu ini. Alasan saya adalah personilnya yang begitu banyak 13 orang...menurut saya wajahnya sama semua, malas menghafal, dan dah tua...Weeee.e.e.e.. saya SALAH..setelah saya teracuni melihat Vareity Shownya spesial Intimate Note saya langsung suka dan hafal dengan nama-nama personilnya. Jadi, saya suka dengan mereka bukan karena MV tapi acara TV mereka. dan saya mendeklarasikan suka dengan mas Kim Hee Chul..pribadi yang unik dan nyentrik..lalu saya mulai melihat MVnya yang No Other dan Sorry-Sorry..tapi No Other lebih OK.
OO..ooo..oo000..oooo...meleleh saya...pengen deh digituin sama pacar, bukti cinta dengan kejutan-kejutan indah ..apalagi oleh mas-mas ganteng ini...

Ini 5 BB yang saya suka pertama kali...masih banyak laagi ..akan saya share di part selanjutnya yah teman-temin....:D

Kenapa saya suka Korea Selatan??


Korean Wave sudah melanda Indonesia, sebenarnya benar-benar terasa 2 tahun ini sih, sebelum-sebelumnya belum nendaaanggg...Korea itu kan terbagi menjadi 2, Korea Selatan dan Korea Utara, di sini saya akan membahas Korea Selatan saja karena begitu banyak cerita berkaitan tentang negara ini (Korea Utara nggak asyik..isinya tentang perang terus, dan berhubung tidak ada yang menarik dengan negara itu). Kembali lagi dengan negara Korea Selatan...tapi kita sebut saja di sini dengan Korea saja biar singkat...horeee...Banyak hal yang saya sukai mengenai negara ini, saya mulai kenal dengan Korea-koreaan dari saya SD sewaktu menonton drama "Endless Love" yang membuat saya menangis tersedu-sedu diperankan oleh mbak Song Hye kyo dan mas Won Bin, dan drama-drama lainya...dan itupun berlanjut  menggila seperti sekarang. Berikut beberapa yang saya sangat suka dari negara gingseng:
  1. Artis, Aktor, Aktris, Penyanyi, Boys band, Girls Band, dkk. Kita tahu semua bahwa mereka sangat tampan dan cantik (baik yang operasi plastik atau tidak saya tidak peduli..intinya tampan dan cantik). Dari se-bejibun BB, GB, Artis, dan Aktornya saya suka semuanya...hehehe..jadi saya tidak mempunyai Fandom (VIP, Elf, IAM, Hottes, Primadona, Angel, Rockets, dll) saya penikmat semuanya.
  2. Make Up.  Saya sangat menyukai dandanan ala korea. Barbie-barbie gimana gitu..yah, memang mereka memang dasarnya mempunyai kulit bagus (mukanya saja putih, jadi pengaplikasian bedak dan kawan-kawannya pas saja kalau dipakai). Tetapi, laki-laki dan wanita sama-sama memakai make up tetap saja bagus. Coba saja laki-laki orang Indonesia memakai make up...cowok+ make up = lekong boook...nggaak cucok deh, rempong badaiiii. Perkecualian untuk cowok korea ketika memakai make up..wuuuuushhhh ganteng badai..semakin WOW ketampanannya. Apalagi cewek-ceweknya yang sudah cantik ditambah make up tambah sangat cantik banget (pokoknya bikin iri dahhh..). Yah yang membuat sedikit mengecewakan karena beberapa diantaranya ada yang Oplas (Operasi Plastik), di korea memang terkenal  dengan 80% penduduknya menjalankan operasi plastik..ceka..ceka...dan gayahidup mereka yang hedonism.
  3. Teknologi. Siapa yang tidak tahu SAMSUNG? LG?. Di tahun 2012 ini produk korea merajai pasar internasional. yah seperti smartphonenya...
  4. Desain Interior. Dari sekian banyak drama yang saya tonton, desain rumah-rumah di korea sangat modern minimalis dan berwarna-warni. pengen deh punya rumah seperti di drama-drama itu...apalagi punya suami yang memerankan di drama itu..hehehe
Di blog ini akan saya tulis satu per satu tulisan yang berkaitan tentang Korea...hahahah

Ini Cita-citaku


"Mencerdaskan kehidupan bangsa" 
antara cita-cita dan tugas saya sebagai calon guru sekolah dasar untuk ikut mewujudkan Indonesia Bisa

Haloooooooo....Bismillah, saya benar-benar akan memulai bolgging sekarang dengan kekuatan niat dan waktu yang banyak saya akan memanfaatkan semua ini dengan menulis (menulis atau menyampah ya lebih tepatnya? hehehe...tidak apalah).  Lately, saya habis menjalani 3 bulan lebih pekerjaan yang sangat melelahkan yaitu tet tereteeettttt..PPL (Praktik Pengalaman Lapangan) mengajar di salah satu SD Negeri di kota Malang Jawa Timur, yah..secara saya adalah mahasiswi jurusan pendidikan dasar tepatnya program studi Pendididkan Guru Sekolah Dasar semester 7. Karena sudah selesai, saya  merasa perlu revolusi!! Apa ya? bosan dengan Facebook, Twitter, Blog Korea, Gosip Indonesia, Youtube, bahkan download-download..maka tibalah saatnya saya kreatif, menyampah di internet (dosen saya mengatakan bahwa artikel di blog itu sampah...apakah benar? #SoimahModeOn...akan saya buktikan pak, dan tersangkanya adalah SAYA..ini buktinya fikasan@blogspot.com hehehe). Holiday,. what do you think? menurut saya liburan setelah rutinitas yang saya lakukan beberapa bulan ini,saya tidak mengatakan saya jadi guru..halooooo saya dapat penghargaan guru terRAMAH, ckckck.. tidak menyangka sekali saya,,,terimakasih anak-anak ku #electricShock, kembali ke topik tadi saja LIBUR PANJANG..Di kalender negara Indonesia Kamis,15 November 2012 adalah tanggal merah, artinya itu libur panjang, Oh iya, yang paling penting ini adalah hari "Tahun baru Islam" happy new year buat umat muslim semuanya....Tapi bagi saya, liburan ini sangat menyedihkan karena tidak bisa pulang ke kampung halaman Solo tercinta. Oh I miss my family so much..Dalam rangka mengisi hari libur, saya akan menulis beberapa tulisan yang bermutu (insyaallah) menurut saya maksudnya..hehehe..